Muncul Benjolan Menyerupai Bisul Di Pinggir Anus | Tanda Penyakit ?

Penyakit Apa Jika Muncul Benjolan Menyerupai Bisul Di Pinggir Anus -Apakah anda sedang Merasa bingung dan ingin tahu penyakit apa sebenarnya yang diderita, Tidak tunggu lama lagi berikut adalah jawaban dari pertanyaan yang anda Muncul Benjolan Menyerupai Bisul Di Pinggir Anus | Tanda Penyakit ? dari gejala yang anda alami merupakan tanda atau ciri-ciri dari penyakit fistula ani atau Anal yang biasa terjadi karena komplikai dari penyakit lain seperti penyakit radang usus, infeksi menular seksual, trauma, Tumor termasuk leukemia, tuberkulosis, kanker anorektal penyakit ini tergolong berbahaya karena benjolan tadi akan berubah menjadi lubang yang menuju saluran pembuangan dan bisanya akan mengeluarkan kotoran juga saat BAB. kami sangat menyarankan melakukan penaganan baik secara medis atau alternatif seperti pengobatan tradisional dan lainya.

Berikut adalah Beberapa Penjelasan tentang penyakit terkait dan beberapa penyabab menurut pakar kesehatan.


Penyebab Fistula Ani Atau Anal

Penyebab pastinya belum ditemukan, namun pada umumnya penyakit ini di temukan pada penderita:


  • Penyakit cronhn
  • Tuberkulonis
  • Divertikulitis
  • Kanker atau cedera anus maupun rektum
  • Hemoroid
  • Fissura ani
  • Dan lordosis yang berlebihan


Lubang fistula ani yang menghubungkan rektum dan vagina biasanya diakibatkan karena:


  • Sinar X
  • Kanker
  • Penyakit crohn
  • Dan cedera pada ibu hamil selama proses bersalin.


Mayoritas penyakit supurativ anorektal terjadi karena infeksi dari kelenjar anus (cyptoglandular). Kelenjar ini terdapat di dalam ruang intersphinteric. Diawali kelenjar anus terinfeksi, sebuah abses kecil terbentuk di daerah intersfincter. Abses ini kemudian membengkak dan fibrosis, termasuk di bagian luar kelenjar anus di garis kripte. Ketidakmampuan abses untuk keluar dari kelenjar tersebut akan mengakibatkan proses peradangan yang? meluas sampai perineum, anus atau seluruhnya, yang akhirnya membentuk abses perianal dan kemudian menjadi fistula.

Jenis-Jenis Fistula Atau Anal

Fistula terbagi dari beberapa jenis, mulai dari yang simple hingga fistula kompleks yang bercabang cabang dan melibatkan otot sphincter ani (otot yang mengatur proses defekasi).

Penderita Renta Menderita Penyakit Fistula Ani Atau Anal

Penyakit ini biasanya terjadi pada laki laki yang berumur 20–40 tahun. Namun sangat jarang terjadi, penderitanya berkisar 1-3 kasus tiap 10.000 orang. Sebagian besar fistula terbentuk dari sebuah abses dengan persentase sekitar 40% pasien. Fistula ani yang terjadi pada anak-anak bisa disebabkan pada cacat bawaan, dimana fistula sering ditemukan pada anak laki-laki.


Fistula ani juga dapat terjadi pada pasien dengan kondisi inflamasi berkepanjangan pada usus, seperti pada Irritable Bowel Syndrome (IBS), diverticulitis, colitis ulseratif, dan penyakit crohn, kanker rectum, tuberculosis usus, HIV-AIDS, dan infeksi lain pada daerah ano-rektal.

Sebagian besar fistula ani memerlukan operasi karena fistula ani jarang sembuh spontan. Setelah operasi risiko kekambuhan fistula termasuk cukup tinggi yaitu sekitar 21% (satu dari lima pasien dengan fistula post operasi akan mengalami kekambuhan).

Gejala Penyakit Fistula Ani Atau Anal

Berikut gejala umum fistula ani:


  • Nyeri, yang bertambah pada saat bergerak, defekasi, dan batuk.
  • Keluar darah atau nanah dari lubang fistula.
  • Iritasi atau ulkus di kulit di sekitar lubang fistula.
  • Gatal sekitar anus dan lubang fistula.
  • Benjolan (massa fluktuan) bila masih berbentuk abses.
  • Demam, dan tanda tanda umum infeksi


Fistula ani kadang-kadang merasakan sakit berlebihan bahkan membuat tubuh menjadi lemah dan lesu. Fistula jika mengering kadang tidak terasa sakit dan bila timbul kembali maka rasa sakit terasa bahkan hingga sampai dua bulan.

Obat Penyakit Fistula Ani Atau Anal


Untuk pengobatan juga belum didapat pengobatan untuk menyembuhkan penyakit ini. Obat dan salep yang diberikan hanya untuk mengeringkan dan mengecilkan lubang untuk sementara. Solusi pengobatan secara medis salah satunya dengan operasi pembedahan namun harus dilakukan berulang kali. Tapi salah satu dokter menyebutkan untuk pencegahan setelah di operasi bersihkanlah bekas lubang fistula setelah sembuh dengan sabun supaya bakterinya mati.

Pengobatan secara herbal dapat dengan meminum kapsul penderita kanker yang terbuat dari herbal. Selain itu berendam air mahkota dewa lalu di kompres dengan minyak made.

Pantangan Makanan Fistula Ani:


  1. Hindari makan sayur taoge, kangkung, cabe
  2. Buah durian, nangka dan lengkeng
  3. Daging sapi, kambing serta ayam negeri
  4. Dan hindarilah asap rokok, masakan yang di panggang, serta MSG
  5. Fistula ani yang di biarkan terlalu lama dapat berakibat fatal. Bisa menyebabkan kanker tulang, kanker lubang dubur, dan penyakit sejenisnya.


Pasca Operasi
Pada operasi fistula simple, pasien dapat pulang pada hari yang sama setelah operasi. Namun pada fistula kompleks mungkin membutuhkan rawat inap beberapa hari.

Pasca operasi mungkin akan terdapat sedikit darah ataupun cairan dari luka operasi untuk beberapa hari, terutama sewaktu buang air besar. Perawatan luka pasca operasi meliputi sitz bath (merendam daerah pantat dengan cairan antiseptik), dan penggantian balutan secara rutin. Obat obatan yang diberikan untuk rawat jalan antara lain antibiotika, analgetik dan laksatif. Pasien tidak dianjurkan berenang sebelum luka sembuh, dan tidak disarankan untuk duduk diam berlama-lama.

Link Sumber referensi:
http://www.medistra.com/index.php?option=com_content&view=article&id=176 diakses tanggal 26 Mei 2015


Sangat Menyiksa Itu Pasti Jangan Tunggu Lebih lama Lagi segera Melakukan Pengobatan Sekarang Juga..

Berikut Adalah Salah Satu Solusi Penaganan Secara Non Medis dengan menggunakan Tumbuhan Alami dan Diproses Secara Moderen Dan Memenuhi Setandar Pembuatan Obat Indonesia. obat De Nature telah bersertifikat halal  dari MUI serta sudah terdaftar di BPOM Indonesia.


Manfaat Obat Fistula Ani Atau Anal De Nature

(Khusus Yang Sudah Ada Luka)

  1. Membantu Mengobati fistula ani 
  2. Membantu Meringankan nyeri Fistula
  3. Membantu melancarkan buang air besar
  4. Membantu Mengobati iritasi pada daerah sekitar anus
  5. Membantu Mengatasai BAB berdarah dan berlendir
  6. Membantu Menghilangkan rasa sakit pada anus


Cara Pemakaian obat Fistula Ani Herbal De Nature


Untuk mempercepat proses pengobatannya agar penyakit Fistula Ani yang Anda derita segera sembuh, Anda harus mengikuti petunjuk pengobatan dari kami. baik itu aturan pakai obatnya, dosis, pantangan makanan dan juga anjuran makanan yang tertera didalam kemasan obat.


  • Kapsul Diminum 3 Kali Sehari 1 Jam Sblm Makan 2 Kapsul /Botol (Untuk Pengobatan)
  • Dan Untuk Salepnya Dioleskan 1-3 Kali Sehari (Dalam Kondisi Bersih)

Testimoni Asli Tanpa Pasien dapat anda dapatkan via bbm/WA di kontak servis kami

SMS/TLP : 0822 4242 1190 / 081903400117



WA : 0822 4242 1190 
PIN BB 57D28855


Berikut Cara Pembelian 


Bagimana Cara Memesan Obat Dari Denature -Untuk pemesanan atau pembelian anda bisa tlp atau sms kesalah satu kontak kami yang tersedia. Untuk pengiriman ke luar kota atau keluar daerah / provinsi bisa melakukan pembayaran melalui rekenig kami:

Dan setelah anda melakukan pembayaran silahkan SMS, WA, atau BBM dengan format Nama Penerima Paket # Alamat Lengkap (sertakan No Hp Tlp rumah/kantor) # Obat Yang Dipesan # Jumlah Tranfer # Bank Tujuan. (jika pengirim berbeda harap di kasih ket peilik rekeningnya )


Keterangan Transfer

Pembayaran Bisa Di Lakukan Dengan SMS Banking, M-Banking, Transfer ATM atau Setoran Tunai Ke Bank


  • Bila Anda memiliki Rek BRI, Anda bisa transfer ke BRI
  • Bila Anda memiliki Rek Mandiri, Anda bisa transfer ke Mandiri
  • Bila Anda memiliki Rek BCA, Anda bisa transfer ke BCA
  • Bila Anda memiliki Rek BNI, Anda bisa transfer ke BNI


Bila Anda tidak memiliki Rek Bank, silahkan datang langsung ke salah satu bank terdekat ditempat anda dan melakukan transfer manual melalui cashier / teller bank



Contoh Format Pemesanannya
Rahasia Ilahi # Jl. Lintas Hati No 09 Rt:02 Rw:06 Kec: Jantung, Kab: Bahagia Selamaya, kode Pos 53263 # 0822 4242 xxx # Paket Obat Ambeyen # Rp 315.000 # Via Bank Bri (An, Pangestune Jagad)

Proses Pengiriman Paket Setelah pembayaran masuk paket akan kami kirim melaluai agen pengiriman yang tersedia di bawah ini:


Dartar ongkir dalm / luar negeri :


Luar Negeri: Ongkir

1. Timor Leste 400.000
2. Malasiya 250.000
3. Singapura 300.000
5. Hongkong 350.000
6. Australia 400.000
4. Taiwan 350.000
7. Jepang 400.000

Ongkir Dalam Negeri :

1. Pulau Jawa 25.000
3. Pulau Irian 100.000
4. Pulau lainnya 45.000


Semua ongkos kirim diatas ialah ongkos kirim rata-rata setiap daerah untuk lebihjelasnya anda bisa menayakan untuk costemer kami

Untuk Pemesanan akan diproses hai itu juga sebeluam jam 14:00 apabila lebih untuk paket kami proses hari kerja selanjutnya, dan untuk no resi bisa kami kirimkan malam hari setelah pengiriman di siang harinya. yang bisa anda cek di TIKI, JNE, J&t, 7ataupun POS Indonesia.



Garansi Uang Kami Kembalikan 100% jika paket tidak sampai alamat.

Pengiriman Paket



Kami kirimkan Paket Obat ke seluruh Indonesia dengan JNE, Tiki, J&t dan Pos Indonesia

  • Kiriman Dalam Kota Jakarta sampai 1-2 hari
  • Kiriman Dalam Pulau Jawa sampai 2-4 hari
  • Kiriman Luar Pulau Jawa sampai 2-6 hari

Testimoni Obat Denature | Barang Sampai Alamat..





Terimakasih anda sudah mempercayakan pembelian produk berkualitas kami.!!!

Semoga Bermanfaat dan Anda Diberikan Jalan Kesembuhan..

Subscribe to receive free email updates: